Meski Kamu Orang Baik, Ini 7 Alasan Dia Gak Mau Pacaran Dengan kamu

0
26

Baik saja tidak cukup untuk punya pacar. Faktanya, cinta tidak bisa dipaksakan. Sebaik apapun kamu, kalau dia tidak punya perasaan apapun padamu maka kamu harus berlapang dada. Yang jelas jangan sampai kamu memaksakan kehendak untuk pacaran dengannya padahal dia tidak benar-benar mau.

Bisa jadi ini lho 7 alasan logis dia gak mau pacaran denganmu meski kamu orang baik. Masalahnya bukan ada di kamu, tapi di dia. Jadi kamu jangan bersedih dan lanjutkanlah hidupmu dengan orang yang lain.

1. Dia tidak ingin pacaran dulu.
Bisa jadi dia masih terluka dengan hubungannya yang lama sampai dia tidak ingin menjalin hubungan dengan siapapun. Bisa jadi dia ingin mengistirahatkan dirinya dari sebuah hubungan. Jangan memaksanya. Dia hanya sedang ingin menenangkan dirinya sendiri.

2. Dia tidak percaya denganmu.
Dia bisa jadi tidak yakin bahwa kamu bisa menyembuhkan sakit hatinya. Atau dia mungkin merasa bahwa tidak seharusnya kalian menjalin hubungan. Alasan logis lainnya adalah dia tidak cukup yakin bahwa kamu adalah orang yang tepat.

3. Dia merasa tidak nyaman denganmu.
Alasan selanjutnya adalah bisa jadi dia tidak merasa begitu nyaman saat ada di dekatmu. Kamu memang baik, tapi perasaan nyaman seseorang tidak bisa dipaksa.

4. Dia sudah menganggapmu sebagai teman atau adiknya.
Alasan lain adalah bisa jadi dia tidak pernah membayangkan akan jadi pacarmu. Dia sudah menganggapmu sebagai teman atau adiknya sehingga dia tidak ingin membuat hubungan kalian menjadi aneh dengan pacaran.

5. Dia memiliki fokus yang lain.
Entah itu keluarga atau karir atau dirinya sendiri, dia bisa jadi memiliki fokus yang lain sampai dia tidak ingin pacaran denganmu. Jangan sedih, kamu masih bisa menjadi teman baiknya.

6. Dia punya perasaan dengan cewek lain.
Alasan selanjutnya adalah bisa jadi sudah ada orang lain di hatinya. Makanya sebaik apapun kamu, dia tidak terpengaruh karena ada orang lain yang sedang dia perjuangkan dan itu bukan dirimu. Kalau sudah seperti ini, artinya kamu harus segera mundur.

7. Dia sama sekali tidak menyukaimu.
Alasan lain adalah dia terang-terangan tidak memiliki perasaan apapun denganmu. Dia mungkin sudah mencoba menyukaimu namun tidak bisa. Entah karena dia masih terluka dengan hubungan yang lama atau tidak, yang jelas dia jadi tidak ada perasaan apapun denganmu.

Kamu tidak salah. Jangan menganggap dia tidak mau pacaran denganmu adalah salahmu. Bukan seperti itu. Dialah yang berhak atas perasaannya dan kamu tidak bisa memaksakannya. Lebih baik, kamu menjalin hubungan pertemanan dengannya dibanding dengan hubungan pacaran yang dijalin dengan terpaksa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here