Harga madu asli harga murah dan kualitas di jamin

1
222
ciri ciri madu asli

Harga madu asli sangat beragam sekali dan hal ini tergantung dari jenis madu asli itu sendiri, karena di Indonesia ini banyak sekali jenis madu jika kita mau menelusuri di seluruh Indonesia. Di pulau jawa saja memiliki banyak ragam madu asli dan hal ini biasanya di tentukan oleh lebah penghasil madu itu sendiri. Nah buat kalian yang sedang mencari madu asli maka di dalam ulasan ini akan kami ulas semua mengenai ciri – ciri madu asli dan jenis – jenis madu asli di seluruh Indonesia. Menurut penelitian mengataan madu asli memiliki banyak jenis dan madu ini tersebar di seluruh Indonesia, di bawah ini akan kami ulas dengan rinci mengenai madu asli tersebut.

Ada berapa sih sebenarnya madu asli di Indonesia ini ?

Di Indonesia ini adalah sebuah negara yang memiliki iklim tropis yang di mana setiap pulau di Indonesia ini memiliki ciri khas dan karakter sendiri – sendiri dan hal inilah yang mempengaruhi jenis – jenis dari madu asli tersebut.

1. Madu monoflora

Madu monoflora ini adalah jenis madu yang telah di hasilkan dari satu jenis bunga saja, dan rasa madu ini tergantung dari sari bunga yang di hisap oleh lebah pembuat madu monoflora ini tersebut.

2. Madu multiflora

Madu jenis multiflora ini adalah jenis madu yang di hasilkan dari berbagai macam bunga, dan biasanya lebah penghasil madu ini adalah jenis lebah yang menghasilkan madu berwarna kuning ke emasan.

3. Madu embun

Madu jenis ini memiliki bentuk wujud bening ke emasan yang di mana madu ini awalnya di bawa oleh lebah saat menghisap cairan kuning yang ada di bunga dan rasa madu ini manis dan lengket.

4. Madu ekstraflora

Madu jenis ini sedikit berbeda dengan madu – madu lainya, yang di mana lebah penghasil madu ini telah menghisap sari daun, batang bunga, dan kelopak bunga. Berbeda dengan lebah lainya yang di mana lebah penghasil madu akan menghisap sari bunga dan akan di proses menjadi madu di sarang lebah tersebut.

5. Madu bunga kapuk Randu

Madu ini adalah madu yang di hasilkan oleh lebah dari hasil bunga kapuk randu, mungkin kalian yang tinggal di daerah maka akan dengan mudah menemukan pohon randu. Nah dari situlah madu ini telah di hasilkan oleh lebah penghasil madu ini tersebut.

6. Madu bunga karet

Madu bunga karet ini sangat banyak sekali fungsinya, salah satunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, mencerdaskan otak untuk berpikir, menyembuhkan alergi, menyembuhkan gatal – gatal.

7. Madu bunga kopi

Seperti nama dari madu ini, bahwa madu ini telah di hasilkan dari bunga kopi yang di mana lebah penghasil madu ini telah menghisap saru bunga kopi dan akan di proses menjadi madu bunga kopi ini tersebut. Khasiat dari madu bunga kopi ini cukup banyak sekali, salah satunya adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan yang paling tepat untuk madu jenis ini adalah untuk di jadikan sebagai masker wajah. Karena kandungan madu ini sangat bagus untuk menghaluskan kulit wajah Anda.

8. Madu bunga lengkeng

Madu bunga lengkeng ini adalah jenis madu yang di hasilkan dari bunga lengkeng, dan buat Anda yang ingin memiliki madu sangat mudah sekali untuk Anda temukan di pasaran.

9. Madu Tawon Gung

Madu tawon Gung ini adalah jenis madu yang cukup bagus sekali di banding madu di atas, dan madu tawon gung ini memiliki ciri khas sendiri yaitu memiliki warna hitam pekat dan rasanya sangat manis dan kental sekali. Khasiat dari madu gung ini juga sangat banyak sekali :

  • Sebagai minuman
  • Sebagai alat bantu kecantikan wanita
  • Memulihkan tenaga dan vitalitas pria
  • Asam organik yang ada di dalam madu ini mampu untuk memperbaiki susunan darah di dalam tubuh Anda.
  • Mengurangi kadar asam pada lambung dan hal ini sangat bagus untuk penyakit maag
  • Mengobati penyakit paru – paru dan asma

10. Madu hutan belantara

Madu jenis ini memiliki rasa yang sangat manis sekali dan kental, dan madu ini sangat bagus untuk memulihkan tenaga saat tenaga habis setalah bekerja.

11. Madu hitam sumbawa

Madu hitam sumbawa ini adalah madu yang paling berbeda yang telah kami temukan dari berbagai banyak madu di tanah air, karena madu hitam sumbawa ini adalah jenis madu yang memiliki rasa dan warna yang berbeda dengan madu – madu lainya. Ciri khas dari madu hitam sumbawa ini adalah rasa pahitnya dan warna dari madu ini adalah hitam pekat, dan untuk khasiatnya sendiri juga sangat jauh di banding dengan madu jenis lainya.

Jenis madu asli di atas bisa Anda lihat dengan teliti dan memang banyak sekali jenis madu di Indonesia ini, dan jenis madu lainya masih banyak lagi. Jenis madu di atas hanya kami amabil sebagian dari banyak jenis madu di seluruh Indonesia, dan yang paling menonjol dari berbagai banyak madu yang telah kami temukan adalah madu hitam sumbawa. Madu hitam sumbawa ini adalah jenis madu yang hanya bisa di temukan di hutam sumbawa saja, dan lebah penghasil madu ini sendiri juga berbeda dengan jenis lebah lainya. Bentuk dari lebah penghasil madu hitam sumbawa ini adalah berwarna hitam dan bentuk tubuhnya lebih besar di banding dengan lebah penghasil madu lainya.

ciri ciri madu asli

Menuru riset penelitian dan hal ini sudah di akui oleh banyak orang, bahwa madu ini memiliki banyak sekali khasiatnya dan madu ini sangat bagus untuk di konsumsi. Tubuh akan kembali pulih tenaganya setelah mengkonsumsi madu asli ini, dan yang paling penting jika Anda memiliki keluhan berbagai penyakit maka madu ini bisa menjadi solusi terbaik untuk di jadikan obatnya.

Apa saja sih khasit madu asli untuk tubuh ?

  • Menjaga stamina tubuh
  • Memulihkan tenaga yang habis
  • Mengobati berbagai macam penyakit seperti, tipus, maag, asma, paru paru, dan lainya.
  • Membantu menjaga kecantikan wajah
  • Menghaluskan kulit
  • Menjaga kekencangan kulit
  • Membuat kita akan semakin kuat

Lalu seperti apa ciri – ciri madu yang asli ini ?

1. Jika di uji dengan kuning telur

Jika kita menguji madu asli dengan kuning telur dan di campur menjadi satu maka kuning telur tersebut akan terlihat matang, dan hal ini di karenakan madu asli memiliki kandungan asam dan telur memiliki kandungan protein dan hal inilah yang menjadikan penggumpalan kuning telur tersebut seperti terlihat matang.

2. Menguji dengan menumpahkan di koran

Jika Anda menguji dengan menggunakan koran maka akan terlihat mana yang asli dan yang palsu, dan hal ini sangat mudah sekali untuk di lhat. Madu yang asli jika di tumpahkan di koran maka tidak merembah dan madu palsu akan merembas sehingga koran akan basah. Hal ini di karenakan madu asli memiliki kadar air yang sangat rendah, dan hal inilah yang membuat koran tersebut tidak terlihat basah seperti madu palsu.

3. Menguji dengan membakar madu

Jika Anda menguji dengan cara membakar, maka yang terjadi adalah madu asli akan masih kental setelah di bakar dan berbeda dengan madu palsu. Madu palsu biasanya tidak bisa terkena api, karena madu palsu biasanya telah bercampur dengan air dan hal ini berbeda dengan madu asli yang di mana madu asli ini memiliki kadar air yang ssangat sedikit.

4. Menguji dengan semut

Jika madu asli pasti tidak akan di keruminin oleh semut dan hal ini berbeda dengan madu palsu, kenapa hal ini bisa terjadi padahal madu asli pasti akan lebih manis di banding yang palsu ? jika di lihat dari situ pasti akan di keruminin semut, namun hasilnya berbeda. Madu asli memiliki kekentalan yang tinggi dan hal ini berbeda dengan madu palsu, dan hal ini lah kenapa semut tidak mampu menembus madu asli dengan belalainya saat semut akan mendekat. Madu palsu akan mudah di jangkau dnegan belalai semut tersebut, karena sifat madu palsu adalah encer dan madu palsu sangat kental sekali.

5. Menguji dengan mengkocok madu di dalam botol

ujilah dengan mengkocok madu tersebut di dalam botol tertutup, madu yang asli pasti akan menghasilkan buih – buih kecil dan akan bergerak ke atas dengan perlahan dan bisa menghasilkan letupan pada botol tersebut karena udara hasil kocokan tersebut akan mendorong tutup botol tersebut. Dan hal ini berbeda dengan madu palsu, yang di mana jika di kocok dalam botol hanya akan menghasilkan buih sedikit dan bahkan tidak sama sekali dan jika menghasilkan buih, buih tersebut akan bergerak dengan cepat dan hal ini berbeda dengan yang di hasilkan oleh madu asli tadi.

Lalu di mana bisa mendapatkan madu yang asli tersebut ?

Oke jika sudah sampai di sini kita akan sedikit membahas mengenai jualan madu, madu untuk sekarang ini memang sudah banyak sekali yang sudah di campur dengan berbagai macam dan salah satunya adalah dengan gula jawa atau gula aren. Dan memang untuk saat ini jika Anda berada di perkotaan akan sangat sulit sekali untuk mendapatkan madu asli tersebut, kecuali memang Anda bertempat tinggal di daerah atau perkampungan maka hal ini akan sangat mudah sekali untuk menemukan madu asli ini tersebut.

Kami bisa merekomendasikan madu asli dan madu ini memiliki khasiat dan ciri yang berbeda dari madu madu lainya, madu ini adalah madu asli hitam sumbawa, madu ini masih sangat langka sekali jika Anda mencari di pasaran. Karena madu ini hanya bisa di temukan di pedagang daerah madu dan itu saja hanya bisa di temukan di sumbawa, madu jenis ini memiliki ciri khas rasanya yang di mana madu ini memiliki rasa yang pahit kemanisan.

Dari rasa pahit tersebutlah madu ini memiliki kandungan yang sangat tinggi dan sangat berbeda dengan madu – madu lainya yang pernah Anda temui. Lebah penghasil madu ini sendiri juga berbeda dengan lebah penghasil madu biasanya, labeh penghasil madu ini memiliki bentuk tubuh lebih besar dan memiliki warna bulu kuning kehitaman. Dan jenis bunga nya sendiri juga berbeda dengan bunga yang di hisap oleh lebah penghasil madu lainya, lebah penghasil madu hitam sumbawa ini hanya memiliki jenis bunga yang memiliki serbuk sari bunga yang berkualitas dan lebah tersebut mampu mengenali mana bunga yang harus di hisap dan tidak.

Untuk mengenai spesifikasi dari madu hitam sumbawa ini bisa Anda simak di sini : madu hitam sumbawa asli  dan di dalam ulasan tersebut Anda bisa melihat dengan jelas kualitas dan keunggulan dari madu ini tersebut. Untuk keaslian dari madu ini sangat terjamin, karena kami telah bekerja sama langsung dengan penjual madu tersebut di sumbawa dan hal ini sudah bisa di pastikan madu ini masih asli dari produsenya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here