Semua orang butuh teman. Untuk berbagi keluh kesah, untuk menemani dan untuk mengasah diri menjadi lebih baik. Paling tidak, kamu memiliki beberapa yang benar-benar bisa bertahan denganmu sampai lama. Kalau kamu bisa menjadi teman yang baik, kamu pasti bisa mendapat teman yang baik juga.

Dalam hidup, ini lho 7 tipe teman yang seharusnya kamu miliki. Kamu membutuhkan mereka untuk menemani hari-harimu dan membuatnya jadi lebih berharga. Selain itu, teman teman seperti mereka akan membuatmu tidak berhenti belajar.

1. Si Bijaksana.
Dia ini akan membantumu memilih mana yang paling baik untukmu. Karena dia bijaksana, makanya dia pasti akan memikirkan sampai jauh ke depan tentang konsekuensinya. Kamu butuh teman seperti ini untuk membuatmu ikut bijaksana juga.

2. Si Pemberani.
Yang tidak takut pada apapun, yang berani pergi berpetualang sendiri dan yang tidak takut bicara dengan siapapun dari kalangan manapun. Dia memiliki karakter yang kuat. Dia akan melindungimu dalam keadaan apapun.

3. Si Jujur.
Yang selalu mengatakan yang sesungguhnya, yang tidak suka kebohongan dan yang selalu berusaha memberikan kejujuran. Dia ini tidak akan pernah membicarakanmu di belakang. Dia jujur, makanya kamu tidak perlu takut ada yang dia sembunyikan darimu.

4. Si Setia.
Yang ada saat kamu senang dan ada juga saat kamu sedih. Yang tidak meninggikanmu saat kamu berbuat baik dan yang tidak menjatuhkanmu saat kamu berbuat jahat, dialah si setia.

5. Teman yang Berbeda Budaya Denganmu.
Yang kebiasaan dan tradisinya berbeda denganmu. Dia ini akan membantumu memiliki wawasan baru yang tidak pernah kamu tahu sebelumnya. Karena beda budaya, otomatis kamu belajar toleransi dan mencintai perbedaan.

6. Teman yang Juga Tetangga.
Yang rumahnya ada di dekat rumahmu. Yang akan laangsung datang saat kamu membutuhkannya dan sebaliknya. Teman yang tinggal di dekat rumahmu akan membuatmu lebih nyaman dan memudahkanmu melakukan apapun.

7. Teman yang Sifatnya Berbading Terbalik Denganmu.
Yang selalu tidak setuju denganmu dan yang mempertahankan pikirannya sendiri. Yang punya karakter yang jauh berbeda darimu. Dia ini yang akan membuatmu belajar saling menghargai. Dia juga yang akan menyadarkanmu kalau tidak semua orang di dunia ini bisa kamu samakan.

Walau hidupmu sudah bahagia, tanpa teman semuanya akan terasa tidak lengkap. Kamu yang sudah memiliki teman dengan tipe di atas, jangan sia-siakan mereka dan bangunlah pertemanan yang abadi. Dengan teman, hidupmu pasti jauh lebih mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here